06 Mei 2010

Doa Tawasul Sulthonul Auliya' Syaikh Abul Hasan Asy Syadzili

Dengan Nama Allah Yang maha Pengasih dan Penyayang.

Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam. Dengan pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmatNya dan yang menjamin tambahan-tambahanNya. Wahai Tuhan kami, hanya bagiMu Puji, sebagaimana pujian itu patut terhadap kemulian DzatMu dan Keagungan KerajaanMu

Ya Allah limpahkanlah Rahmat kepada junjungan kami, Muhammad Sholallahu alaihi wassalam, yang dengan rahmat itu akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang merisaukan dan marabahaya, mengabulkan kami atas semua hajat, mensucikan kami dari semua keburukan / kesalahan, mengangkat kami kepada setinggi-tingginya derajat disisiMu, menyampaikan kami kepada sesempurna-sempurnanya perkara dari semua kebaikan pada waktu hidup dan setelah mati.

Ya Allah karuniakanlah Ridlo atas syaikh Abil Hasan Asy Syadzili beserta para leluhurnya, keturunannya, gurunya, muridnya, isterinya, saudaranya, dari para seluruh wali-wali muqorrobin, dan para ulama yang mengamalkan ilmunya, serta seluruh umat Muhammad Sholallahu alaihi wassalam, setara dengan jumlah bilangan makhlukMu, Keridloan DzatMu, timbangan ArsyMu, dan tinta klimat-kalimatMu.

Ya Allah angkatlah derajat dan tinggikanlah kedudukan mereka (yaitu syaikh Abil Hasan sy Syadzili beserta para leluhur, keturunan dan seterusnya) dan kumpulkanlah kami kedalam golongannya, masukkanlah kami kedalam penjagaannya, matikanlah kami pada thoriqohnya, bersama orang-orang yang Engkau karuniai nikmat yaitu para nabi, para shiddiqin, para syuhada’ dan para sholihin.

Ya Allah dengan wasilah / perantaraan derajat Syaikh Abli Hasan Asy Syadzili disisiMu, kemuliaan beliau atasMu dan dengan sifat kepemimpinan beliau di sisiMu, kami mohon kepadaMu seluruh kebaikan dan kami berlindung kepadaMu dari semua keburukan.

Wahai dzat yang memiliki segala urusan, kami mohon kepadaMu Ya Allah...Ya Allah.. yang kesemuanya dengan wasilah/perantara an syaikh Abil Hasan Asy Syadzili, mudah mudahan Engkau mengabulkan seluruh hajat kami, mengangkat derajat kami, menyembuhkan semua orang yang sakit (diantara) kami, melapangkan semua kesusahan (kesempitan) kami, menghilangkan semua kesedihan kami, mengendalikan semua musuh kami, menggentarkan (menjadikan takut) lawan-lawan kami, dan menyemarakkan negeri kami dengan iman, islam dan nikmat serta karuniakanlah kepada kami rezeqi kebaikan pada akhir hayat kami.

Semoga Allah melimpahkan Rahmat kepada junjungan kami, nabi Muhammad sholallahu alaihi wassalam sebagai nabinya umat dan yang menghilangkan kesusahan, beserta segenap keluarga dan sahabat-sahabat beliau dan semoga Allah memberi keselamatan dengan keselamatan yang abadi. Segala puji bagi Alla Tuhan seru sekalian alam. Amiin amiiin Ya robbal ‘aalamiin..

Sumber : MANAQIB SANG QUTHUB AGUNG, Sejarah kehidupan sulthonul auliya' is syayyidi syaikh Abil Hasan asy Syadzily (593 - 656 H / 1197 - 1258 H), H. Purnawan Buchori, Penerbit Pondok PETA Tulungagung, Cetakan Kedua Maret 2007

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template